BLOG PRIBADI HENDRIK MAMARODIA
Buah pikiran orang muda... Hanya sebuah coretan yang menyenangkan...

Senin, 31 Maret 2014

Filled Under: ,

Solusi Program untuk Partisi Sistem yang terbatas

Partisi sistem yang terbatas, apa sih maksudnya? jadi gini nih pada umumnya saat akan memasang sistem operasi kedalam sebuah komputer (installing) biasanya sistem akan dimuat ke partisi yang lebih kecil dari partisi untuk menyimpan file, ini yang paling umum menurut saya.
Nah jika seandainya saja kamu pengguna banyak program dan partisi sistem sudah sangat terbatas maka solusi untuk masalah anda ini adalah Perangkat Lunak Portabel (Portable Software).

Tentu tidak lucukan kalau teman-teman ingin menginstal program photoshop, dreamweaver atau indesign misalnya tapi diperhadapkan dengan masalah seperti ini:
Partisi terbatas
Partisi terbatas


Kenapa harus portable software?
Kenapa tidak program biasa saja yang dipasang di partisi penyimpanan file?

Yah ini adalah menurut saya, portable software meskipun kehilangan sedikit fitur dibandingkan software biasa tapi memiliki keuntungan yang jauh lebih baik dalam hal fleksibilitas, teman dapat merubah lokasi program dengan sesuka hati, bahkan yang paling efektif adalah diletakkan di Harddisk Eksternal atau Flashdisk.

Ya saya rasa satu-satunya yang harus jadi pertimbangan besarnya adalah tingkat fleksibilitas yang tinggi, dan karena dua penyedia portable software terbaik yang dijamin tidak membingungkan dan memberikan kegunaan yang luar biasa dan terlebih lagi gratis yakni:

PartableApps.com
PartableApps.com
PartableApps.com


LiberKey
LiberKey
LiberKey

0 komentar:

Posting Komentar

Populer

Produk Jasa

 
TECHNOLOGY, BUSINESS and PSYCHOLOGI