BLOG PRIBADI HENDRIK MAMARODIA
Buah pikiran orang muda... Hanya sebuah coretan yang menyenangkan...

Selasa, 01 April 2014

Filled Under: ,

Hendrik Mamarodia

Hendrik Mamarodia
Hendrik Mamarodia
Ini orang siapa sih? kok sok eksis banget? heheheh kali aja ada yang mikir gini yah :-D tapi gak apa-apa itu adalah salah satu karakter saya yang dengan mudah telah teman-teman pahami.

Saya sangat suka memperkenalkan diri, di dunia nyata saya cenderung pemalu pada orang baru, tapi kalau didunia maya seperti inilah, tapi dimanapun itu sebenarnya inilah saya yang sebenarnya.

Saya mau perkenalkan diri saya, ini saya rasa memang harus dipublish karena ini blog saya :D

Nama Lengkap saya Hendrik Mamarodia, saya adalah anak dari Ayah dan Ibu yang sangat menyayangi saya :-) saya anak kedua dari empat bersaudara, satu orang kakak laki-laki bernama Alex dan satu orang adik laki-laki bernama Aldo dan satu adik perempuan yang sangat saya sayangi Nadya.

Saya terlahir dalam keluarga yang sederhana dan bahagia, saya bersyukur pada Tuhan karena tidak semua orang dapat merasakan kehidupan seperti keluarga saya. Saya lahir di Kota Bitung, Tanggal 8 Mei tahun 1994, saat tulisan ini dibuat saya berumur 19 tahun.

Dalam kesempatan berharga ini saya akan bercerita tentang diri saya. Saya menjalani pendidikan pertama saya di Sekolah Dasar GMIM 2 Madidir, sekolah kecil dengan TK di kelurahan Madidir Ure, tepat dibelakang Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Sion Madidir, masa SD saya juga merupakan masa yang sangat menyenangkan teman-teman cilik yang lucu, yang jika dibandingkan dengan mereka sekarang ada yang tidak berubah sama sekali :-D hahahah mana bisa.

Masa sekolah yang diwarnai dengan cinta monyet, saya menyukai seseorang perempuan yang begitu terlihat sempurna dimata saya, hari-hari saya disekolah menjadi berkali-kali lebih menyenangkannya dengan adanya dia, saat itu saya adalah seorang anak tanpa beban hidup dan begitu bahagia, saya sangat sering mengirimkan apa yang namanya surat cinta ke dia :D, sungguh hari-hari yang menyenangkan.

Masa-masa menyenangkan itu lalu berakhir, saya menyelesaikan pendidikan dasar dan melanjutkan SMP di SMP Negeri 2 Bitung, SMP yang letaknya tidak begitu jauh dari lokasi SD saya, masa SMP adalah masa yang biasa saja, entah kenapa saya merasa seperti itu, si dia yang saya sukai masuk di SMP yang sama, dia terus tumbuh menjadi gadis yang luar biasa, tidak dengan saya.

Saya menjalani hari yang sangat biasa-biasa saja, tapi saya tidak pernah melupakan pertemuan dengan teman baik saya di SMP, teman bernama Mhayskinzky, setiap masa sekolah kita pasti punya teman dekat, dan kinzky adalah sahabat dekat saya, saya gunakan kata sahabat saja, soalnya zaman sekarang teman sudah bisa diartikan dengan hal yang aneh :-D.
Saya punya cukup banyak teman baru, namun tidak sedikit juga yang saya lupakan begitu saja :-D, saya berteman dengan beberapa teman baik, yang setelah menyelesaikan SMP, kami bertemu lagi di SMK tempat saya melanjutkan pendidikan,

SMK Negeri 2 Bitung menjadi pilihan saya, keluarga yang biasa saja mengharuskan secara tidak langsung kepada saya agar memiliki ketrampilan, dan secepat mungkin membantu keluarga. Saya memiliki teman baik tapi tak ada lagi yang seakrab Kinzky hingga saya kuliah sekarang, saya rasa ini aneh tapi inilah kenyataanya. Saya menjalani masa SMK dengan baik tidak serius-serius banget. Teman-teman sehati yang selalu membuat saya bahagia membuat nilai saya mengikuti nilai buruk teman-teman saya (hala cari alasan) heheheh.

Sebagai siswa SMK Negeri 2 Bitung, ditingkat 2 kami harus melaksanakan sistem pembelajaran Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 6 bulan dalam 2 periode yang membuat kami terjun langsung didunia kerja, saya menjalani PKL pertama saya dengan sahabat bernama Nando, ditoko komputer bernama Murni Computer yang berlokasi di Sario, ditempat ini saya belajar banyak hal, awalnya saya kurang puas dengan tempat ini karena terus membanding-bandingkan dengan tempat praktek teman yang lain, tapi seiring berjalannya waktu saya menyadari hal-hal penting yang saya dapatkan dari tempat ini, dari segi ketrampilan saya tidak berkembang begitu banyak dalam hal merakit dan membongkar komputer, oh iya saya jurusan TKJ di SMK, tapi setidaknya kadang-kadang kami melakukan bongkar pasang.

Bos bernama Ferry sangat baik, mengajarkan tidak hanya ketrampilan saja, tapi bagaimana bersikap sebagai seorang perkerja yang baik.
Tapi bicara tentang ketrampilan saya setidaknya meningkatkan kemampuan mengetik saya cukup baik karena tempat praktek ini melayani pengetikan dokumen, saya juga belajar menggunakan scanner dan mengedit gambar.

Tempat praktek pertama sangat menyenangkan jika kembali diingat-ingat :-), saya kemudian menjalani praktek kedua saya ditoko komputer bernama Cipta Sarana Computer (CSC) yang lokasinya juga tidak begitu jauh dari tempat pertama yang di Sario, kali ini di Wanea Plaza, adalah teman SMK saya Andre yang telah pindah ke SMK N 5 Manado yang mengajak saya agar melakukan praktek ditempat ini.

Disini saya belajar begitu banyak hal, saya melayani pelanggan yang ingin memperbaiki komputer dan printer, tempat ini lebih ramai dari tempat praktek sebelumnya, saya sering merakit komputer, saya sering menginstal komputer, saya sering menggunakan metode-metode teknisi komputer yang saya rasa menakjubkan :-) saya sangat senang ketrampilan saya berkembang pesat, tidak hanya ketrampilan keras, benyaknya pelanggan yang sering saya tangani membuat kemampuan saya berinteraksi dengan orang lain berkembang dengan sangat baik.

Ditempat ini saya punya teman-teman karyawan CSC yang sangat menyenangkan, saya benar-benar bersyukur. Ditempat praktek ini yang menjadi teman saya dari sekolah adalah Rany, Rany juga senang berada ditempat ini, waktu itu kami yang menjadi anak Magang ada 4 orang, mereka semua adalah Andre, Rany saya dan seorang menyenangkan lagi yang berasal dari jurusan elektro di SMK kami Olan.

Waktu terus berlalu dan kami pun menyelesaikan praktek kami, kami kembali kesekolah dan segera bersiap untuk ujian nasional, puji Tuhan banyak dari kami yang lulus dari SMK, selulusnya dari SMK teman-teman saya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, mereka pergi ke Universitas, Politeknik dan Perguruan tinggi lainnya. Saya sangat ingin juga melanjutkan tapi keuangan keluarga saya kurang siap, saya kemudian hanya berdiam dirumah saja, hingga saatnya saya dipanggil Bos CSC untuk bekerja ditempat yang merupakan tempat praktek terakhir saya itu, maka saya telah memutuskan untuk bekerja satu tahun untuk mengumpulkan sedikit uang, juga mempersiapkan mental yang lebih matang

Saya bekerja dan mengembangkan lagi ketrampilan saya, saya tidak ingin bilang saya sudah sangat terampil tapi berada ditempat ini saya telah belajar untuk mempercayai diri  sendiri, saya menjadi orang yang lebih bergairah, bahkan mungkin saya kelebihan percaya diri. Di masa ini saya tinggal bersama teknisi CSC, bernama Sem yang sangat baik hati dan sungguh tidak pernah marah (suer), saya juga belajar sedikit ketrampilan printer dari guru yang paling suka berbagi berkat, namanya adalah Stany :-) saya melihat banyak jalanan dikota Manado karena sering ikut mengantar barang bersama sopir CSC bernama Bombom, saya juga melihat dunia dari sisi yang keras karena berteman dengan Dens, mereka adalah teman-teman yang sangat baik :-)

Ini adalah saya sekarang, setelah bekerja setahun saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Manado, namun kali ini saya mengambil keputusan yang tidak biasa, seorang yang merupakan lulusan Teknik Komputer dan Jaringan, saya mengambil jurusan Administrasi Bisnis di kampus ini dengan tujuan mendapatkan bidang ilmu baru yang sangat menjajikan dan merupakan langkah yang bagus menurut saya untuk mencapai impian untuk menjadi seorang businessman sukses yang membahagiakan keluarga. Itulah saya, saya sadar saya adalah manusia dengan keterbatasan yang banyak, salah satu juga yang merupakan kelemahan saya adalah saya kesulitan mengidentifikasi keterbatasan-keterbatasan yang saya miliki, saya tidak tau juga karena apa?

Setelah membaca cerita hidup saya ini semoga teman-teman sedikit mendapat gambaran tentang diri saya. Terima Kasih untuk setidaknya membaca carita dari seorang biasa ini.
Dalam kesempatan lain saya akan memposting biodata saya :-), untuk saat ini kamu dapat lebih mengenal saya dengan berteman di Facebook atau Twitter, diakun milik saya

FB: Hendrik Mamarodia
Twit: Hendrik Mamarodia

0 komentar:

Posting Komentar

Populer

Produk Jasa

 
TECHNOLOGY, BUSINESS and PSYCHOLOGI