BLOG PRIBADI HENDRIK MAMARODIA
Buah pikiran orang muda... Hanya sebuah coretan yang menyenangkan...

Kamis, 12 Juni 2014

Filled Under: , ,

Pentingnya jiwa Entrepreneurship bagi seorang Mahasiswa

Kuliah Entrepreneur
credit: www.usatoday.com
Entrepreneur atau wirausaha, mendengar kata ini yang langsung muncul dibenak kita adalah banyak uang, terkenal, gaya hidup mewa dll. Setiap dari kita pasti ingin memiliki hidup yang berkecukupan layaknya wirausaha, meski begitu banyak yang memimpikannya tapi tidak ada bayak orang yang mencapai mimpi untuk menjadi seorang wirausaha.

Orang-orang yang menjadi wirausaha sukses tidak mencapai mimpinya tanpa alasan, mereka membentuk nasibnya sendiri, jika kita mau melihat proses seorang menuju kesuksesan dalam dunia usaha maka kita akan melihat betapa sulitnya perjuangan untuk mencapai mimpinya, betapa tekunnya mereka berusaha, betapa mereka tidak pernah menyerah dan terus mencoba.

Mereka bukan orang pesimis yang berkata “ah mereka sudah ditakdirkan menjadi orang kaya” mereka percaya bahwa nasib mereka adalah akibat dari sikap dan perbuatan-perbuatan dalam hidup mereka, mereka percaya Tuhan hanya akan menolong orang yang mau menolong dirinya sendiri.

Sebagai orang muda yang berpendidikan sudah seharusnya kita memiliki jiwa wirausaha agar kita dapat mencapai kehidupan terbaik kita. Mencapai kehidupan dimana kita dapat membahagiakan keluarga kita dengan memberi mereka hidup yang berkecukupan dan membuat orang disekitar kita bahagia.

Menjadi seorang wirausaha membuat kita dapat dengan mudah membagikan kehidupan yang baik kepada orang lain, menjadi wirausaha telah membuka lapangan kerja bagi pengangguran yang masih begitu banyak, menjadi wirausaha telah membuka peluang untuk memajukan bangsa.

Setiap orang memiliki sifat atau karakteristik dirinya masing-masing tiap orang memiliki mimpi yang berbeda tapi apapun mimpinya orang dengan gaya berpikir seorang wirausaha selalu menjadi yang terbaik dalam mencapai dan menjalani apa yang menjadi bidangnya itu. Itu dikarenakan seorang wirausahawan memiliki cara berpikir yang berbeda, anda pasti melihat dan merasakannya seorang wirausaha adalah seorang yang optimis, yang berpikir dan berjiwa besar, seorang yang percaya diri, seorang kreatif, seorang yang pandai dalam membentuk hubungan dengan orang lain, tentu saja sifat-sifat ini merupakan alasan mengapa mereka selalu mencapai hidup yang bahagia.

Memupuk jiwa wirausaha, mempelajari apa yang membuat mereka berhasil menjadi hal yang penting untuk dipelajari dan dilakukan sejak kita masih muda, meski kita masih dibangku kuliah, agar kita siap untuk kemudian nanti ketika kita berusaha mencapai sukses dalam usaha.

0 komentar:

Posting Komentar

Populer

Produk Jasa

 
TECHNOLOGY, BUSINESS and PSYCHOLOGI