BLOG PRIBADI HENDRIK MAMARODIA
Buah pikiran orang muda... Hanya sebuah coretan yang menyenangkan...

Jumat, 18 Juli 2014

Filled Under: , , , ,

Kuliah dengan Baik untuk Kemungkinan Sukses yang Lebih Besar


Kuliah Sukses
credit: collagecandy.com
Hay teman-teman, mau gak baca pidato saya, kali aja kalian jatuh cinta sama saya, karena pidato nya lumayan keren :D
Ini adalah tugas mata kuliah Bahasa Indonesia saya.

Syalom, Selamat Siang, Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarokatu, Dosen Pengajar yang saya hormati serta teman-teman yang saya kasihi, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat rahmat-Nya yang diberikan kepada kita sehingga kita dapat ada ditempat ini, dilembaga pendidikan yang kita cintai ini.
Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyampaikan pidato singkat yang saya beri judul kuliah dengan baik untuk kemungkinan sukses yang lebih besar.

Sukses, siapa yang tak mau? banyak uang, terkenal, gaya hidup mewah dll, setiap orang mengimpikannya. Meski begitu banyak yang mengimpikannya tidak ada banyak orang yang benar-benar mencapai kesuksesan. Saudara-saudara sekalian sukses tidak datang menghampiri kita, sukses itu diusahakan dan dicari. Kebanyakan orang tidak sukses karena tidak bisa keluar dari zona nyaman mereka, mereka merasa terbatasi, mereka takut dll.

Sekarang saya akan memberi pandangan saya tentang apa yang harus seorang mahasiswa lakukan untuk bisa mencapai kesuksesan. Saya memang bukan orang yang sudah sukses dan saudara sekalian juga tidak harus mempercayai saya, tapi marilah kita lebih cerdas lagi dan mulai berkaca dari banyak kisah sukses orang-orang besar. Setelahnya kita bahkan akan sadar bahwa kita manusia, memiliki potensi yang sama, dan karena kita memiliki potensi yang sama maka sangat mungkin untuk kita mengukir kesuksesan yang lebih besar dari mereka.

Steve Jobs adalah salah satu orang yang terkaya didunia, pendiri perusahaan Apple, apa yang kebanyakan orang tau tentangnya? Pasti uang yang berlimpah, popularitas dan lain sebagainya.
Tapi apa ada banyak orang yang tahu bagaimana dia mencapai tempatnya itu?

Steve adalah seorang mahasiswa yang Drop Out disemester pertama di Red College, meski dirasa begitu tragis, tapi setelahnya Steve mengsyukuri keputusannya yang dia ambil pada saat itu, saat itu ia telah memikirkan dengan baik apa yang benar-benar ia inginkan, ia memikirkan betapa ia telah menghabiskan tabungan seumur hidup orang tuanya untuk menyekolakannya, ia berpikir mengenai apa yang terbaik untuk masa depannya, seperti itulah dia memutuskan untuk Drop Out.

Tapi bukan maksud saya untuk mengajak teman-teman untuk rame-rame Drop Out demi mengikuti kesuksesan Steve, yang saya ingin untuk dapat kita mengerti bersama, bahwa Steve memiliki kebutuhan, kebutuhan yang bisa dibilang mendesak. Ia berpikir bagaimana untuk tidak lagi menghabiskan uang orang tuanya, ia berpikir “saya sekarang DO dan apa yang harus saya lakukan?” perlu diingat dengan baik Steve DO bukan karena kebanyakan hura-hura, mabuk-mabukan dll.

Mengenai kebutuhan yang saya sampaikan tadi, Steve punya pola pikir yang baik, menjalani hidup dengan rasa ingin tahu dan mengikut intuisi ia merangkai cerita suksesnya. Bagaimana rasa ingin tahu dan intuisi bisa cukup untuk mencapai kesuksesan? Tentu saja tidak cukup, ada prinsip lain yang dibutuhkan, tapi salah satu yang penting adalah yang saya sebutkan tadi Steve memiliki kebutuhan yang harus dicapai, steve memiliki tujuan, steve memikirkan apa yang seharusnya ia lakukan, setelah itu ia melangka.

Saya mengajak teman-teman untuk dapat mengerti apa yang benar-benar teman-teman inginkan dalam hidup. Jika teman-teman tidak ingin berkuliah lagi, maka berhentilah sekarang, lebih cepat lebih baik, agar orang tua tidak lagi kepayahan membiayai, itu bagi teman-teman yang kurang biaya, bagi teman-teman kaya yang tidak ingin kuliah lagi, juga sebaiknya berhenti saja karena hanya buang-buang waktu, untuk teman-teman yang melihat kesuksesan tidak akan diraih dengan pendidikan empat tahun juga, sebaiknya memberhentikan diri.

Tapi jika teman-teman seperti saya, orang yang menetapkan dengan jelas tujuan hidup dan mencintai perkuliahan sebagai suatu proses pembentukan manusia berkualitas maka, jalanilah dengan penuh kenikmatan, dengan penuh rasa syukur, karena tidak semua orang bisa berkuliah, lalu jika kita sukses kuliah dengan pemikiran yang seperti ini, kita akan melihat Steve Jobs yang adalah seorang DO dapat mencapai kesuksesan yang luar biasa, menurut teman-teman apa yang dapat dilakukan oleh seorang yang lulus kuliah dengan tujuan jelas dan penuh totalitas, biarkan teman-teman menjawabnya sendiri.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, maaf jika ada kata yang kurang berkenan dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Populer

Produk Jasa

 
TECHNOLOGY, BUSINESS and PSYCHOLOGI