BLOG PRIBADI HENDRIK MAMARODIA
Buah pikiran orang muda... Hanya sebuah coretan yang menyenangkan...

Senin, 19 Oktober 2015

Filled Under: , , ,

Pra-LDJ Edisi Reporter

Pra LDJ UKM Pers Mahasiswa Politeknik Negeri Manado
Pra LDJ UKM Pers Mahasiswa Politeknik Negeri Manado

Pra Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa (Persma) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Edisi Reporter

Demi mempersiapkan calon anggota baru agar lebih siap menjalani Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ) yang dijadwalkan tanggal 7 November nanti, maka Panitia Perekrutan Anggota baru memutuskan untuk memberi materi ringan kepada puluhan calon anggota UKM Pers, calon anggota tahun ini menurut data ada 90 orang.

Untuk hari pertama pra LDJ ini dihadiri oleh sekitar 20 orang, dalam kesempatan pembuka, ketua panitia Hendrik Mamarodia (ciehh gua) berharap calon anggota dapat menyerap materi dengan baik agar lebih siap saat LDJ nanti.

Kegiatan pra LDJ dijadwalkan mulai tanggal 19 hari ini sampai tanggal 22 oktober, untuk hari pertama diberikan materi tentang reporter, bertempat diruangan kelas Akuntansi materi reporter disampaikan oleh Yulianto Em selaku anggota divisi reporter.

Dalam kegiatan yang berjalan selama dua jam ini, diberikan jurus utama dari seorang reporter yaitu 5W1H, diajarkan bahwa jurus ini selalu menjadi dasar seorang reporter dalam menyusun berita.

Setelah itu caon anggota dibagi menjadi 4 kelompok lalu diberi tugas untuk menyusun berita, meskipun masih awam, calon anggota terlihat sangat antusias menerima pelatihan ini. 

0 komentar:

Posting Komentar

Populer

Produk Jasa

 
TECHNOLOGY, BUSINESS and PSYCHOLOGI