BLOG PRIBADI HENDRIK MAMARODIA
Buah pikiran orang muda... Hanya sebuah coretan yang menyenangkan...

Sabtu, 09 Januari 2016

Filled Under: , ,

Nama Saya masuk Media Online

Setelah kegiatan Latihan Dasar Jurnalisitik (LDJ) sukses digelar, beritanya langsung dimuat teman-teman Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di media online, sebagai ketua panitia nama saya tidak luput dari pemberitaan :D (hahah alay) saya sangat senang.

Tapi setelah saya baca dengan teliti nama saya salah dalam penulisannya, saya sudah komentarin tapi belum direspon, tapi biarlah yang penting saya tahu kalau itu saya :D hahah.

Sebenarnya beritanya yang buat peserta LDJ, tapi setelah dipoles sama teman-teman AJI akhirnya berita ini menjadi layak dimuat (meski nama saya salah --") ini dia isi beritanya:

Politeknik Negeri Manado dan AJI Gelar Latihan Dasar Jurnalistik

Suasana pelatihan LDJ UKM Pers Politeknik
Suasana pelatihan LDJ UKM Pers Politeknik
MANADO (BK): Antusiasme Mahasiswa Politeknik Negeri Manado untuk mengikuti Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ) ternyata begitu tinggi.

Dalam kegiatan yang digelar di Gedung pusat Lantai 4, Sabtu (05/12/2015), dengan peserta yang terdiri dari mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis, Akuntansi, Teknik Sipil. Kegiatan ini sendiri mengambil tema  “Mengembangkan potensi dalam bidang kejurnalistikan dengan progresif dan kreatif".

Dalam sambutannya, Pembantu Direktur (Pudir) 3 Bidang Kemahasiswaan Laurens Ponggohong mengungkapkan, dengan adanya LDJ ini merupakan suatu langkah awal bagi Mahasiswa untuk mengembangkan potensi dalam hal menulis dalam bidang jurnalistik terlebih khusus dalam hal membuat karya ilmiah.

"Saya juga harapkan nantinya dapat menciptakan program-program yang baru seperti membuat film pendek,” kata Ponggohong.

Hendrik Mamorodia, ketua panitia pelaksana, mengungkapkan harapanya untuk ke depannya kegiatan ini dapat merangsang ketertarikan dalam dunia jurnalistik.

"Kedepanya bisa memberi kontribusi nyata bagi UKM Pers dalam menghasilkan produk jurnalistik,” kata Mamordia.

Sementara, dalam alur materi selama berlangsung peserta pun dibekali dengan pengetahuan tentang dasar-dasar jurnalistik, belajar tentang etika dan sejarah AJI, hingga simulasi wawancara dan penulisan berita.

Adapun sejumlah pengurus AJI Manado yang ikut mendampingi para peserta LDJ di antaranya, Ketua Bidang pendidikan Fransiskus Talokon (Harian Metro), Isa Jusuf (Tempo.co) dan Otnie Tamod (Harian Koran Manado).

Frini, salah satu peserta mengungkapkan, dirinya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena mendapatkan ilmu dan pengalaman yang diajarkan dalam dunia kampus terutama kegiatan jurnalistik.

"Harapannya ini jadi dasar untuk kita,” ujarnya.


(Ditulis Peserta LDJ Politeknik Frini dan Yudi/bk-7)

- See more at: http://beritakawanua.com/berita/pendidikan/politeknik-negeri-manado-dan-aji-gelar-latihan-dasar-jurnalistik/33912#sthash.sKaoi4pc.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar

Populer

Produk Jasa

 
TECHNOLOGY, BUSINESS and PSYCHOLOGI