BLOG PRIBADI HENDRIK MAMARODIA
Buah pikiran orang muda... Hanya sebuah coretan yang menyenangkan...

Minggu, 07 Februari 2016

Filled Under:

Membuat Daftar Isi yang bisa Di Gulung (Scrool)

Kemarin saya utak-atik artikel Korean and Komputer (blog lama saya yang sudah dihapus) terus ketemu halaman lama saya yang namanya Daftar Isi. Hmm tanpa pikir panjang langsung saja saya pasang di blog ini.
Javascript nya saya upload ulang ke hosting google site nya mucesif, tapi saya sudah gak tau asal javascript ini dari mana, nah sekalian saya masukin ke daftar file anget.

Terus udah deh...
Kemudian saya lihat-lihat lagi, dan kepikiran "kalau saya naruh js nya daftar isi disini, gimana orang lain bisa makenya?"
Akhirnya saya harus buat tutorial blog lagi :D

Hahah kadang-kadang saya suka lemot --"

Ok deh ini dia caranya

Membuat Daftar isi yang Bias di Gulung pada Blog

  1. Buat laman atau postingan baru, terserah anda. Halaman ini yang nantinya akan menampilkan daftar isi tersebut, anda bahkan bisa meletakkannya di sidebar sebagai widget
  2. Berikut kode html/javascript dari daftar isi yang sama persis dengan yang ada diblog ini
    <div style="border: 1px solid rgb(238, 238, 238); height: 500px; overflow: auto; padding: 10px; width: 100%;">
    <script src="https://sites.google.com/site/mucesif2/file-anget/daftar-isi.js"></script><script src="http://mucesif.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
  3. Itu yang warnah hijau, ganti dengan ukuran tinggi dari kotak daftar isi, dan yang warnah merah ganti dengan url blog anda
  4. Terakhir ya simpan
Jadi deh daftar isinya, sebenarnya cuman mirip sama arsip atau label, tapi dengan daftar isi bisa meminimalisir banyak nya klik dan kuota (untuk pengguna broadband)

Ini tampilan daftar isi yang kita bicarain dari tadi :D
Membuat daftar isi pada Blog
Membuat daftar isi pada Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Populer

Produk Jasa

 
TECHNOLOGY, BUSINESS and PSYCHOLOGI