BLOG PRIBADI HENDRIK MAMARODIA
Buah pikiran orang muda... Hanya sebuah coretan yang menyenangkan...

Selasa, 20 Februari 2018

Filled Under:

Permasalahan Dasar pada Printer

Printer Canon
Printer Canon
Printer adalah salah satu peripheral komputer yang sangat penting fungsinya, suatu pekerjaan akan terhenti hanya karena masalah kecil pada benda ini. Karena penggunaannya yang sudah sangat umum dan sangat sering digunakan, maka sangat mungkin dijumpai masalah, dari masalah ringan seperti tidak tersalurnya tinta hingga kegagalan mekanik dari mesin cetak.

Sebagai pengguna, ada baiknya kita memahami masalah-masalah yang ada pada mesin cetak, tidak harus mahir dalam memperbaikinya tapi setidaknya tidak memerlukan bantuan untuk mengatasi masalah ringan, dengan begitu pekerjaan tidak akan terhambat.

Pada kesempatan ini saya ingin membagikan apa yang pernah saya pelajari mengenai mesin cetak, dalam pembahasan saya ini adalah mesin cetak merek Canon baik tanpa tabung atau menggunakan tabung, saya juga membagikan pengetahuan-pengetahuan umum seputar printer canon.

Saya membahas tentang printer merek Canon karena kebanyakan pengguna di sekitar saya menggunakan printer merek ini, meski begitu tidak menutup kemungkinan cara-cara penyelesaian masalah yang saya bahas dapat diterapkan pada mesin cetak merek lain.

Di internet tidak sedikit tulisan yang membahas permasalahan pada mesin cetak, sehingga tulisan saya ini merupakan salah satu rangkuman dari sekian banyak pembahasan tentang mesin cetak yang bermasalah.

Permasalahan pada Printer dan penanggulangannya

Seperti halnya Dokter menyembuhkan manusia, ada setidaknya tiga langkah penting dalam memperbaiki sesuatu, sehingga anda harus punya pemikiran yang tajam terhadap tiga tahap ini.

Tiga tahap ini juga akan menjadi frame utama dalam penyelesaian tiap permasalahan

Diagnosa

Tahap pertama adalah mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi pada printer, dan disebabkan oleh apa.

Metode Penyelesaian

Beberapa permasalahan dapat diselesaikan dengan beberapa cara.

Eksekusi

Tahap eksekusi adalah yang terakhir, hal ini sangat mudah dilakukan karena langkah-langkah nya cukup mudah untuk diikuti, karena jenis dan asal permasalahan sudah diketahui pada dua tahap sebelumnya.

Daftar permasalahan pada printer

  • Hasil cetak yang putus-putus
  • Mesin cetak tidak merespon
  • (bersambung)

0 komentar:

Posting Komentar

Google+

Populer

 
TECHNOLOGY, BUSINESS and PSYCHOLOGI